. Penilaian Hasil Belajar
• Penilaian proses dilaksanakan selama pembelajaran berlangsung
Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian
Teknik Penilaian Bentuk Penilaian Instrumen
• Mampu menentukan objek yang akan diiklankan
• Mampu menyingkat kata-kata sesuai dengan kebiasaan iklan baris
• Mampu menulis iklan baris dengan bahasa yang sigkat, padat dan jelas
• Mampu menyunting
iklan baris.
Tes praktik/kinerja Uji petik kerja • Tulislah objek yang akan kamu iklankan berikut dengan ciri-cirinya!
• Singkatlah kata-kata berikut sesuai dengan ke-
biasaan iklan baris !
• Tulislah iklan baris sesuai objek yang kamu identifikasi!
• Suntinglah iklan baris
dengan benar!
X.Rubrik Penilaian
1. Tulislah 3 objek barang yang dapat diiklankan!
Kegiatan Skor
1. Mampu menulis tiga atau lebih 2
2. Mampu menulis 1 – 2 buah 1
3. Tidak mampu menuliskan 0
2.Singkatlah kata-kata berikut sesuai dengan kebiasaan iklan baris !
Dicari,dijual,disewakan,dikontrakkan.
1.Mampu menyingkat 3-4 2
2.Mampu menyingkat 1-2 1
3.Tidak menyingkat 0
3. Buatlah iklan baris yang sesuai dengan kreteria iklan yng baik !
Kegiatan Skor
1. Mampu membuat tiga buah atau lebih 2
2. Mmpu membuat iklan tidak baik 1
3. Tidak mampu membuat 0
4.Suntinglah iklan baris dengan benar!
Analisis Hasil Belajar
1.KKM =70
2.Nilai rata-rata hasil analisis=…
3.Peserta didik yang mencapai KKM =… orang,tuntas=… %.
4.Peserta didik yang tidak mencapai KKM=… orang,tidak tuntas=… %.
Tindak Lanjut
1.Tuntas > 80 %,materi pembelajaran dapat dilanjutkan.
2.Tuntas < 80 %,mengulang materi pembelajaran dengan;
a.Peserta didik yang tuntas diberikan pengayaan atau pendalaman materi.
b.Peserta didik yang belum tuntasdilakukan remedial.
Mengetahui Jakarta, 2011
Kepala SMP Negeri 175 Jakarta Guru Mata Pelajaran
Drs. Afrisyaf Amir,M.Pd. Dra. Siti Khobsah
NIP.196104121984041001 NIP.196406122000122001
Tidak ada komentar:
Posting Komentar