Penilaian Hasil Belajar
• Penilaian proses dilaksanakan selama pembelajaran berlangsung
Indikator Pencapaian Kompetensi Penilaian
Teknik Penilaian Bentuk Penilaian Instrumen
• Mampu menentukan hal-hal pokok dalam surat pembaca
• Mampu menentukan permasalahan/usulan/saran yang akan disampaikan dalam surat pembaca
• Mampu menulis surat pembaca
• Mampu menyunting surat pembaca
Tes tulis
Portofolio Uraian
Lembar penilaian portofolio Tulislah hal-hal pokok yang harus ada dalam surat pembaca!
Tulislah permasalahan/usulan/saran yang akan disampaikan dalam surat pembaca!
Tulislah surat pembaca yang berisi permasalahan/usulan/saran yang berhubungan dengan lingkungan sekolah!
Suntinglah surat pembaca yang sudah kamu tulis!
Rubrik Penilaian
No. Aspek Penilaian Skor
1. Penulisan hal-hal pokok dalam surat pembaca. 30
a.Ketepatan pendahuluan 1-10
b.Ketepatan isi 1-10
c.Ketepatan penutup 1-10
2. Permasalahan 20
a.Tepat 1-10
b.Tidak tepat 1-10
3. Penulisan surat pembaca 30
a.Ketepatan pendahuluan 1-10
b.Ketepatan isi 1-10
c.Ketepatan penutup 1-10
4. Penyuntingan 20
Skor maksimal 100
Analisis Hasil Belajar
1.KKM=70
2.Nilai rata-rata hasil analisis=…
3.Peserta didikyang mencapai KKM=... orang,tuntas=…%
4.Peserta didik yang tidak mencapai KKM=…orang,tidak tuntas=…%
Tindak Lanjut
1.Tuntas > 80 % materi pembelajaran dapat dilanjutkan.
2.Tuntas < 80 % mengulang materi pembelajaran dengan :
a.Peserta didik yang tuntas diberikan pengayaan atau pendalaman materi.
b.Peserta didik yang belum tuntas dilakukan remedial.
Mengetahui Jakarta, 2011
Kepala SMP Negeri 175 Jakarta Guru Mata Pelajaran,
Drs. Afrisyaf Amir,M.Pd. Dra.Siti Khobsah
NIP.196104121984041001 NIP.196406122000122001
Tidak ada komentar:
Posting Komentar